Penyebab Kucing Anggora Bulunya Rontok Dan Cara Merawatnya

    kucing anggora

    Kucing Anggora

    Penyebab Kucing Anggora Bulunya Rontok

    kucing Anggora adalah hewan peliharaan yang memiliki keunikan tersendiri terutama pada bulu-bulunya yang lebih tebal dari kucing lainnya. tak heran kebanyakan orang yang memelihara kucing anggora belum mengerti cara merawat kucing anggora agar selalu terlihat indah dan menarik (lovely cat), bukan cat tembok ya guys. nah, pertama-tama penulis ingin memberikan informasi jenis kucing anggora, harga kucing anggora, kenapa sih kok bulu-bulunya sering rontok, di akhir kalimat penulis juga akan memberikan cara mengatasi penyebab kucing anggora bulunya rontok.

    Siapa sih yang tidak suka dengan kucing anggora?. saya pikir mayoritas orang hendak suka serta jatuh cinta dengan kucing. Kucing ini banyak di pelihara di rumah-rumah. Kucing anggora mempunyai bulu yang indah serta tingkah laku yang mengemaskan.

    Apabila kamu mau memelihara kucing anggora setidaknya siapkan uang yang cukup untuk harga pembeliannya.

    jenis kucing anggora

    berdasarkan perkawinannya di bedakan menjadi 3 jenis kucing anggora:
    anggora x persia,
    biasanya hasil dari perkawinan silang ini akan menghasilkan mata & bulu seperti kucing anggora. Wajah dan hidungnya meyerupai kucing Persia.
    anggora x kampung,
    biasanya hasil dari perkawinan ini akan menghasilkan mata biru, bulu yang lebih lebat,ekor yang panjang warna yang tidak akan muncul di kucing kampung, telinga lebih panjang, dan ekor yang berbentuk petak
    anggora x anggora,
    untuk perkawinan yang ini biasanya tidak menghasilkan ras baru dan masih meyerupai kucing anggora.

    Harga Kucing Anggora

    Rp 600.000 s/d Rp 700.000 umuran 3 bulan (belum di vaksin).
    Rp 900.000 s/d Rp 1.000.000 umuran 3 bulan (sudah di vaksin)
    1.000.000 s/d 2.500.000 umuran 6 bulan (sudah di vaksin dan blm di vaksin)
    Beda lagi untuk jenis kucing anggora campuran kampong (walaupun sedikit) tetapi banyak di minati karena harga yang terjangkau nan murah sekitaran Rp 200.000 s/d Rp.1.000.000
    Beda lagi dengan  harga kucing anggora asli, dalam artian anggora x anggora,
    Rp 2.500.000 s/d Rp 8.000.000 umuran 3 bulan (belum di vaksin dan sudah di vaksin)
    Rp 8.000.000 s/d Rp 12.000.000 umuran 6 bulan (belum di vaksin dan sudah di vaksin)
    dengan harga yang cukup mahal, pastinya kamu memperlakukan kucing dengan sangat rasa kasih sayang dan perawatannya juga harus sebagai mana mestinya, tidak asal-asalan. sangat disayangkan dengan harga yang tergolong relatif mahal tidak di perlakukan dengan baik.

    saat ini kucing anggora masih merupakan salah satu jenis kucing yang sangat di kenal. dan tak jarang pula di dalam suatu kelompok masyarakat mendirikan suatu komunitas kucing anggora.

    cara merawat kucing anggora

    1. Perhatikan kebersihan kandang dan kucing
    Kucing anggora sangat menggemari kebersihan. Kamu tidak cuma wajib memandikan secara teratur tetapi kamu pula wajib mensterilkan bulunya dengan metode di sisir. Kebersihan kandang pula sangat berarti. Upayakan senantiasa bersih dan kering.
    melindungi kebersihan kucing, baik kandang serta kucingyna sendiri kita hendak dapat menghindari sebagian penyakit yang kerap menjakiti kucng anggora semacam: Gatal di kulit kucing,kucing diare, bersin, ataupun muntah.

    2. Makanan
    . Apabila mau kucing anggora kamu berbulu rimbun, lembut serta bersih upayakan buat senantiasa berikan konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi.

    3. Apabila mempunyai permasalahan kesehatan, kamu wajib lekas membawanya ke dokter hewan. Jangan perkenankan kucing kamu sakit. Dengan penyembuhan yang pas kucing kesayangan kamu dapat sembuh dari sakitnya.

    4. selalu bersihkan telinga, gigi dan juga memotong kukunya
    dengan menerapkan tip ini kucing kamu akan sulih terserang yang namanyanya kutu. jika kamu ragu dalam metode ini, alangkah baiknya di bawah ke dokter hewan.

    5 Penyebab rontoknya bulu kucing anggora

    Terjangkit Fungi

    dengan bulu tebal yang dimiliki kucing aggora bisa mengakibatkan terjangkit fungi karena kelembabannya.

    Alergi Tungau

    Kutu/Tungau adalah  hewan semacam  serangga yang takterlihat dengan kasat mata karena ukurannya sangat kecil, dapat mudah berkembang biak dilingkungan. Gigitan tungau tersebut dapat mengakibatkan iritasi ataupun rasa gatal pada kulik. Biasanya kalau kucing yang terinfeksi bisa di tandai dengan adanya bercak di bagian tubuh.

    Kelainan hormone

    Hormone merupakan zat kimia yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin (kelenjar buntu). kelenjar endokrin yang berarti tidak terdapat saluran khusus dan mengakibatkan hormone yang dihasilkan akan dikembalikan kedarah, tidak dapat mengikuti aliran sel darah sehingga sel hormon yang bertindak dalam penyaluran informasi menjadi lamban penyalurannya. Kelainan ini bisa di sebabkan dari makanan yang mengandung pengawet tinggi.

    Solusinya Pertimbangkan membeli makanan segar dengan umur simpan yang lebih pendek untuk menghindari pengawet tambahan

    alergi makanan

    Kucing yang terjangkit alergi makanan dapat di tandangi dengan melihat cara menggaruknya berlebihan karena di meong gatal,  cara tersebut karena sedang merawat dirinya dengan cara intens,

    Solusinya memberikan makanan yang memiliki protein dan karbohidrat karena makanan ini sangat mudah dicerna tubuh.

    stress

    stres sangat berpengaruh buruk terhadap kondisi terutama kesehatan fisik pada hewan. Stress dapat di sebabkan oleh perubahan lingkungan, kelaparan, ketakutan ataupun adanya trauma pada hewan.

    kekurangan gizi

    yang utama dalam memberi makanan kucing tidak boleh asal-asalan(penting mengenyangkan) tetapi akan lebih baik bila memenuhi kebutuhan nutrisinya.  bila tidak sesuai, kucing bisa terjangkit malnutrisi. hal yang dapat menyebabkan nutrisi pada makanan kucing kurang terpenuhi diantaranya cacing pita.

    kekurangan makanan (kurang bernutrisi) juga menurunkan berat badan, rentang akan penyakit. Untuk itu, sangat penting untuk memilih makanan kucing . Kucing yang kekurangan kalori dan tidak segera pula ditangani dapat menimbulkan malapetaka bagi mereka.

    cara pemulihan bisa dengan menerapkan pola makan dan tak luput dengan olahraga yang rutin.

    menerapkan pola makan yang berlebihan tidak baik bagi kucing, begitu pula sebaliknya, jika terlalu sedikit juga dapat membuat kucing rentang akan penyakit. sebaiknya pilih makanan kucing yang ideal, ideal di sini artinya sesuai akan kebutuhan nutrisi kucing. kebutuhan nutrisi pada kucing berbeda-beda sesuai dengan ras kucing, usia  maupun breed kucing. Untuk makanan harian, pemiliknya harus sangat selektif dalam memilihnya.

    menerapkan olahraga yang rutin juga sangat penting? sebab olahraga teratur dapat membantu sistem diet kucing. Jadi, untuk kucing yang kelebihan  nutrisin, dapat mengurangi kadar lemak tubuhnya.

    Sampo Kurang Cocok

    Tanpa di sadari pemilihan produk sampo yang kurang cocok dengan kucing akan menyebabkan kerusakan/rontoknya bulu kucing dalam jangka panjang

    Solusinya sebaiknya gunakan sampo menggunakan sampo khusus kucing anggora sesuai rasnya, hal ini dilakukan supaya bulu kucing tetap bagus.

    LihatTutupKomentar