Cara Membuat Racun Tikus Yang Mematikan

    RACUN TIKUS

    Cara Membuat Racun Tikus Yang Mematikan

    Bagaimana cara membuat racun tikus ? kali ini kita akan membahas cara yang sederhana dan alami dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita.

    Seringkali kita menemukan terdapat banyak tikus di beberapa lokasi tertentu dan sangat tidak menyenangkan kalau ada tikus terutama rumah yang kita tinggali. Siapa tahu juga untuk teman-teman yang ingin tahu tentang cara membuat racun tikus yang mematikan.

    banyak racun tikus dijual baik secara online maupun offline, tetapi pada kenyataannya, tidak secara efektif bisa membasmi tikus-tikus, karna produk yang di jual baik secara online maupun offline mengandung bahan zat kimia yang berisiko dan juga dapat membahayakan bagi orang maupun hewan di sekitar kita.


    tanpa kita sadari kita dapat meracik racun tikus secara alami dengan bahan-bahan sesederhana yang terdapat di sekitar kita baik itu semen gypsum, tepung jagung, keju ataupun dengan tempe. walaupun kedengarannya sepele, tetapi bahan-bahan itu tidak berbahaya bagi lingkungan kita terutama pada lingkungan anak-anak.


    5 Cara Sederhana Yang Bisa Dicoba:

    Semen Plester Gypsum & Tepung Jagung

    campur dan Aduk 200 gr semen plester gypsum dan 200 gr tepung jagung di mangkuk. Semen Plester yang telah dimakan tikus, akan mengeras secara bertahap dan secara berlahan akan membunuhnya.

    Tepung Jagung, Semen Plester Gysum, & Gula

    cara kedua dengan tepung jagung & semen plester gysum  untuk perbandingan yang seimbang, dan jangan lupa tambahkan gula secukupnya guna memancingnya.

    Sodium Bikarbonat/Zoda Kue

    pertama-tama taruh tempat sering dikunjungi tikus. Misalkan: sekitar dapur, gudang, atau tempat lainnya,lalu letakkan beberapa mangkuk soda kue. sehingga tikus dapat makan soda kue atau Sodium bikarbonat. soda kue atau Sodium bikarbonat akan bercampur sama zat asam dan akan menghasilkan penumpukan karbondioksida dan mengakibatkan kematian.

    Cara Lain Dengan Kentang Tumbuk


    agar efektif, pastikan terlebih dahulu di sekitaran kentang tumbuk terdapat air. ini berguna untuk di minum selepas memakannya. Umumnya, tikus sangat cerdas dalam mencari air untuk di minum. dengan cara melembutkan kentang tumbuk juga bisa sangat efektif  cara ini.

    Menggunakan Daun Salam.

    Taruh daun salam di area yang ada tikus terutama pada daerah yang jarang di jarah. tikus tidak menyukai baunya. dan apabila dimakan, daun Salam  beracun sehingga bisa membunuh tikus. Sebaiknya sebar daun salam kering di sekitar populasi tikus. atau juga bisa dengan daun Salam masih hijau atau belum kering bila ada. alangkah baiknya bila dijauhkan dari hewan peliharaan terutama anjing dan kucing karena hewan itu sangat sensitif penciumannya.


    LihatTutupKomentar