Jenis-Jenis Terong untuk di konsumsi

    Jenis-Jenis Terong

    jenis jenis terong? apa itu terong?dan ada berapa jenis terong?. disini admin mau berbagi wawasan mengenai terong. terong merupakan jenis tumbuhan buah sayur-mayur yang dapat di manfaatkan untuk di makan dan ada juga yang dimanfaatkan untuk lalapan. terdapat 6 Jenis Terong yang sering kali kita jumpai :

    1. Terong ungu

    terong ungu

    Jenis terong ungu ini merupakan tanaman sayur mayur yang banyak Berasal yang kebanyakan dari asia bagian timur dan selatan. mempunyai dimensi yang lumayan panjang, ialah dekat antara 15 s/d 20 cm dengan bagian kulit luar bercorak ungu serta pada bagian isi dalamnya bercorak putih berikut isiannya kecil- kecil.


    2. Terong Belanda(Solanum betaceum)

    terong belanda

    jenis terong belanda ialah tipe tumbuhan buah dan Tak jarang yang banyak mengkonsumsinya karna bisa dibuat juice atapun masakan dan tentunya mensehatkan. Terong ini mempunyai wujud bundar layaknya buah, bagian luar yang kemerahan, serta biji banyk dan berlendir. dengan Mengkonsumsi secara teratur dapat menghindari anemia serta melindungi imunitas tubuh.


    3.Terong Putih

    terong putih

    Jenis terong putih merupakan varietas baru yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan manusia, salah satunya merupakan melindungi kesehatan jantung. Terong putih banyak ditanam di Kalimantan, serta wilayah Jawa Barat, Nama yang lain adalah terung kania. Wujudnya  panjang. Corak buah putih serta mengkilat,  serta panjang antara 25 dan lebar 5 centimeter, dengan berat antara 125 gr.


    4. Terong hijau

    terong hijau

    Jenis terong hijau merupakan salah satu tumbuhan penghasil buah untuk sayuran atau juga dapat di gunakan untuk lalapan karena rasanya renyah dan sedikit Manis. terong ini memiliki warna hijau dan agak keputihan. dalam bahasa latin di sebut dengan  family solanaceae dan genus solanum.


    5. Terong telunjuk

    terong telunjuk

    Jenis terong telunjuk ini berbentuk seperti layaknya telunjuk tangan, bentuknya kecil. kebanyakan orang mengkonsumsi buah terong ini untuk lalapan yang disandingkan dengan sambal.  teong ini mempunyai keunikan pada warnanya yang hijau ada sedikit putih di bagian atasnya.


    6. Terong bulat

    terong bulat

    Jenis terong bulat atau yang biasa di sebut dengan terong gelatik biasanya sering dihidangkan sebagai makanan pelengkap/lalapan dari makanan utama dengan ciri kasnya yang kecil dan bulan menjadi penambah kenikmatan dari suatu menu hidangan utama.

    demikian jenis-jenis terong yang dapat dikonsumsi baik di buat olahan maupun dijadikan lalapan.






    LihatTutupKomentar