cara menanam sayur- mayur organik di halaman rumah

    menanam sayur- mayur organik di halaman rumah

     


    mengapa harus di halaman rumah?daripada tidak terpakai lebih baik di gunakan untuk bertanam sayuran organik. Mengapa tanaman organik?Alasannya, hasil ini tidak memakai rabuk berkandung zat kimia, Jika juga memakai rabuk harus berlabel organik.

     

    Jenis Tanaman Organik

    lidah buaya, cabe, sawi, kangkung tidak lupa juga cabai merupakan sebagian contoh tumbuhan dapat ditanam secara organik. jenis- jenis tumbuhan ini relatif sangat mudah ditanam serta cepat pertunbuhannya.

     

    Pembibitan

    saat pembibitan. Terlebih dulu, persiapkan benih sayur - mayur yang diseleksi, wadah bibit bisa berbentuk tray bibit, polybag, karton sisa susu, ataupun botol sisa air mineral dan media bibit lainnya.

    Saat sebelum pembibitan, benih sayur- mayur yang hendak ditanam tidak kadaluarsa, ya, Agromate. Sedangkan itu, media bibit yang digunakan dapat berbentuk kombinasi tanah, pasir, serta kompos dengan perbandingan rata

     

    langkah langkah pembibitan sayuran organik:

    ketentuan pada pembibitan: mudah di awasi, posisi strategis. pembibitan dapat dilakukan ditanah, pot ataupun bisa di para, kasih spasi antar bedeng/ para (disesuaikan kebutuhan), setelah itu buat sungkup/naungan yang dapat dibuka tutup untuk melindungi pada saat pembibitan dari hama penyakit, teriknya cahaya matahari serta air hujan dan melindungi kestabilan temperatur biasanya umumnya pakai plastik. siapkan kantng plastik polybag serta diberi lubang supada saat penyiramaan tidak terlalu berlebihan.

     

    untuk media tanam usahakan yang gembur, dan remah, produktif serta kaya hendak faktor hara tumbuhan, serta campurkan kompos dan pupuk organik untuk menghasilkan bibit yang bagus. sehabis seluruh terisi bibit lalu disiram menggunakan air supaya jadi lembab.

     

    benih diperam 1 hari 1 malam, ada benih yang langsung di tanam tanpa di perah tetapi harus di perhatikan untuk penyiramannya yang teratur di pagi dan sore guna percepatan pertumbuhan. kedalaman benih 1 - 2 cm setelah itu tutup dgn tanah halus. langkah ini guna melindungi kelembaban serta pula penyemprotan pestisida organik supaya diperoleh bibit yang sehat.

    Pembibitan ini usia umumnya  20 - 30 hari ataupun berdaun 4- 6 helai sudah siap untuk di pindahkan ketempat yang lebar.

    LihatTutupKomentar