Arti dan Perbedaan AM dan PM serta Penulisannya

    Arti dan Perbedaan AM dan PM serta Penulisannya


    Arti dan perbedaan am dan pm dan penulisanya. Bila anda belajar sebuah bahasa anda tentu harus siap untuk belajar segala hal yang berhubungan dengan bahasa itu. Kita harus tahu bahwa bahasa itu erat kaitanya dengan kebudayaan. Bila anda belajar bahasa inggris anda akan lebih mudah memahaminya bila anda tahu dan mengenal tentang kebudayaan inggris. 

    Untuk itu anda sering dengar orang yang belajar bahasa jerman pergi ke jerman untuk homestay biar tahu penggunaan bahasa jerman dalam ruang lingkup nyata sehari hari. Hal yang sama juga terjadi bagi mereka yang belajar bahasa inggris. Homestay di Negara negera yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari hari sangat penting untuk mengetahui bagai mana bahasa ini di gunakan sehari hari. 

    Disini anda juga mungkin pernah dengan program homestay ke Negara australia karena memang Negara ini menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari hari. Perbedaan bahasa Indonesia dan bahasa inggris tentu sangat nyata. Ketika anda berbicara masalah jam dalam bahasa inggris anda akan mengenal istilah am dan pm. Apa ini artinya? Berikut ulasan detailnya.

    Perbedaan AM dan PM

    Secara umum ini adalah perbedaan dalam menunjukan waktu saja. Kalau di Indonesia kita mengenal dengan sebutan pagi siang sore dan malam. Dalam bahasa inggris di bagi 2 saja, jadi lebih simple yaitu AM atau PM. Bila jam yang di maksud adalah antara jam 12 malam sampai jam 12 tengah hari maka ini di sebut dengan sebutan ante meridiem.

    Sedangkan bila waktu yang di maksud adalah antara jam 12 siang sampai jam 12 malam maka di sebut dengan pm atau post meridiem. Begitu permasalahan AM dan PM yang ternyata sangat sederhana dan tak serumit yang kita bayangkan ya. Untuk selanjutnya bagaimana dalam penerapan sehari hari.

    Perhatikan contoh di bawah ini:

    Bila anda ingin menyebutkan jam 10 pagi hari maka anda bisa menuliskanya dengan 10.00 am

    Bila anda ingin menulis jam 3 pagi hari anda akan menulisnya dengan 03 am

    Namun bila anda ingin menuliskan jam 3 sore maka maka anda akan menulisnya dengan 03.00 pm

    Hal yang sama dengan jam 11 malam maka penulissanya adalah 11 00 pm demikian dan seterusnya.

    Itulah artikel kita hari ini yang secara detail menulas tentang Arti dan perbedaan am dan pm dan penulisanya. Semoga apa yang sduah di sampikan bisa berguna dan bermanfaat ya.

    LihatTutupKomentar