Cara Membuat Kue Kukus yang Enak Empuk dan Lezat

    Cara Membuat Kue Kukus yang Enak Empuk dan Lezat


    Cara membuat kue kukus – Membuat kue sesuai dengan resep kue memanglah hal yang sangat mengasyikan untuk di lakukan. Memang benar kadang membuat kue sedikit membuat kita agak capek. Tapi rasa capek akan segera terobati bila kita mengetahui bahwa cara membikin kukus yang kita lakukan adalah benar yang biasanya di buktikan dengan dengan tampilan dan rasa kue yang sempurna. 

    Kita kan merasa puas dengan hasil kita terutama apabila kita mendapat pujian dari orang orang tercinta yang memuji kita bahwa kue buatan kita enak wahh rasanya selangit. Bila kita menerima pujian seperti itu ingin rasanya mencoba membuat kue kue yang lain.

    kue kukus baik untuk kesehatan

    Mengetahui cara membuat kue kukus menjadi dambaan setiap ibu ibu dan remaja putri lainya.Cara membuat kue kukus banyak di cari akhir akhir ini. Seperti kita ketahui bahwa banyak dari kita sangat memperhatikan tentang kesehatan. Kebanyakan dari kita selalu memilih makan dan kue kue yang sehat.

    Apakah kue kukus termasuk kue yang sehat? Menurut saya iya. Kenapa demikian? Karena cara membuat kue kukus dilakukan dengan cara di kukus atau steam. Dengan di kukus atau di steam tentunya tidak melibatkan minya goreng. Margarine yang biasanya di salahkan untuk urusan kolesterol tinggi.

    Untuk orang yang menghindari minyak karena alasan kolestrol, menyantap kue kukus adalah salah satu tindakan yang bijak.Oleh karena itu cara membuat kue kukus selalu di cari oleh banyak orang. Cara membuat kue kukus menjadi hal yang sangat penting terutama bagi penggemar kue kukus. Bila anda tahu cara membikin kue kukus anda akan bisa menikmati kue kukus sesuai dengan selera anda.

    Bila anda ingin selalu menjaga kesehatan anda dan di lain sisi anda masih ingin menikmati kue kue yang lezat di sarankan anda untuk tidak manyantap kue kue yang di buat dengan di goreng atau melibatkan minyak dalam pembuatanya. 

    Kue kue yang di buat dengan di tambah bahan pengawet biar bisa bertahan lebih lama juga patut di hindari karena terlalu banyak bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh juga akan mempengaruhi kesehatan. Hal ini bener bila bahan tersebut terkumpul terlalu banyak di dalam tubuh. 

    Oleh karena itu cara membuat kue kukus di sebut juga dengan cara mambuat kue yang sehat. Hal ini benar adanya karena cara membuat kue kukus tanpa melibatkan bahan pengawet.

    SIFAT SIFAT DARI KUE KUKUS

    Kue kukus adalah golongan dari kue basah yang biasanya cuma bisa bertahan sampai tiga hari. Cara membuat Kue kukus yang tanpa pengawet dan bertahan singkat tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi kesehatan kita. Dengan cara membuat kue kukus yang demikian akan membuat Kue kue kukus tersebut akan cepat rusak sehingga kita terhindar memakan kue yang sudah terkontaminasi. Karena tanpa bahan pengawet jadi kita bisa menghindari masuknya bahan kimia yang tidak kita inginkan ke dalam tubuh kita.

    Teksture kue kukus yang lembut memang banyak di sukai. Bila anda makan kue kukus terutama kue kukus yang di buat dengan benar anda bisa merasakan bagaimana kehalusan tekstur kue kukus tersebut di dalam lidah anda. Hal ini lah yang membuat roti kukus banyak di gemari dan di buru para penggemarnya. Para ibu dan remaja putripun banyak yang berusaha untuk membuat kue kukus sendiri. Untuk bisa membuat kue kukus yang enak dan lezat tentu anda juga harus tahu bagaimana cara membuatnya

    Kalau kita berbicara mengenai kue kukus, tentu kita harus menentukan kue kukus seperti apa yang kita bicarakan karena banyak sekali macam kue kukus. Pada prinsipnya kue kukus adalah kue yang cara pembuatanya di lakukan secara di kukus. Tentu banyak kue yang seperti itu. Tidak mungkin kita membahas cara membuat kue kukus satu persatu. Untuk memudahkan kita akan bahas cara membuat kue kukus yang meliputi:

    A. CARA MEMBUAT KUE KUKUS CHEESE CREAM.


    Kue kukus cheese cream hampir pasti di sukai oleh semua anggota keluarga anda. Tampilanya yang mengundang selare dan rasanya yang lezat membuat semua anggota keluarga ingin mencobanya. Kue kukus cheese cream yang lembut memang selalu mengundang selera dan membuat kita selalu ingin makanya. 

    Kue ini termasuk golongan kue basah yang tidak bisa bertahan lama. Cara membuat kue kukus cheese cream tidak terlalu ribet seperti yang anda bayangkan. Dengan memperhatikan beberapa hal anda akan tahu cara membuat kue kukus yang baik dan benar. Bila anda tahu cara membuat kue kukus yang benar, anda akan bisa menghasilkan kue kukus cheese cream yang sempurna. Berikut kami sajikan cara membuat kue kukus cheese cream

    1. BAHAN PEMBUATAN KUE KUKUS CHEESE CREAM.

    Bahan untuk membuat kue kukus cheese cream tidak terlalu banyak karena kue ini memang kue yang sederhana. Oleh karena itu cara membuat kue kukus tidak sulit karena bahanya pun sederhana. Bahan bahan membuat kue kukus cheese cream meliputi:
    1. Tepung terigu protein tinggi 300 gram
    2. Cheese atau keju yang di lunakan 100 gram
    3. Air soda 200 ml
    4. Baking powder setengah sendok teh
    5. Telur ukuran besar 2 buah
    6. Gula pasir sebagai pemanis seperempat kilo
    7. Dan pewarna makanan

    2. LANGKAH PEMBUATAN KUE KUKUS CHEESE CREAM.

    Cara membuat kue kukus cheese cream juga tidak terlalu sulit karena kue jenis ini termasuk kue yang gampa membuatnya. Cara membuat kue kukus cheese cream adalah sebagai berikut:
    1. Kocoklah telur dan gula dengan mixer atau alat pengocok lain sampai benar benar mengembang sambil di tuangkan tepung dan cheese cream sedikit demi sedikit.
    2. Setelah kelihatan mengembang lalu tuangkanlah soda dan kocok lagi sampai benar benar rata
    3. Setalah adonan merata taruh di dalam tiga atau empat tempat yang berbeda sesuai dengan warna yang nada inginkan.
    4. zat pewarna makanan di teteskan dalam masing masing adonan dan di ratakan.
    5. - Taruhlah adonan secara selang seling dengan menggunakan sendok ke dalam cetakan.
    6. - Kemudian kukuslah dengan api yang besar. Jangan terlalu lama cukup sekitar 10 menit bila terlalu lama roti akan terlalu mengembang dengan lobang lobang udara yang besar.

    3. CARA MEMBUIAT KUE KUKUS – HAL HAL YANG PERLU DI PERHATIKAN.

    1. Untuk variasi warna tergantung dengan selera anda, anda bisa membuat dengan dua, tiga warna atau lebih.
    2. Perhatikanlah kapan mengankat kue kukus yang sudah matang bila kue
    3. kukus terlalu matang hasilnya akan kurang maksimal terutama dalam segi bentuk.
    4. Demikianlah cara membuat kue kukus semoga bermanfaat untuk anda. Semoga anda bisa membuat kue kukus cheese cream yang lezat yang menjadi favourite seluruh keluarga anda.

    B. CARA MEMBUAT KUE KUKUS KETAN PISANG


    Membicarakan cara membuat kue kukus memang tidak ada matinya. Kue kukus adalah kue sederhana yang karena kesederhanaannya memungkinkan kita untuk berkreasi dengan berbagai macam kue kukus dengan panduan dan cara yang berbeda. Pada kesempatan ini kita akan sajikan cara pembuatan kue kukus ketan pisang. Pada intinya kue kukus ketan pisang adalah kue kukus yang berbahan dasar ketan dengan di kasih topping pisang.

    Bagi penggemar kue kukus menikmati berbagai macan kue kukus tentu sangat menyenangkan. Bagi anda para ibu dan remaja putri bisa membuatnya aneka kue kukus tentulah hal yang sangat membanggakan terutama bila orang orang yang kita cintai menyukainya. Berikut kami sajikan cara membuat kue kukus ketan pisang untuk anda.

    1. BAHAN BAHAN KUE KUKUS KETAN PISANG.

    Bahan Bahan yang harus di sediakan untuk membuat kue kukus ketan pisang melipusi sebagai berikut:
    1. Telur ukuran sedang sebanyak 5 butir.
    2. SP atau emulser yang lain sebanyak setengah sendok makan
    3. Tepung terigu sebanyak 50 gram
    4. Tepung ketan hitam sebanyak 100 gram
    5. Baking powder setengah sendok teh
    6. Santan instant dua sendok makan
    7. Coklat pasta sebanyak setengah sendok.
    8. Pisang tanduk di kukus dan di kupas potong tipis tipis.

    2. CARA MEMBUAT KUE KUKUS KETAN HITAM.

    Untuk membuat kue kukus ketan pisang tidaklah sulit bahkan bisa di bilang sangat mudah. Untuk membuat kue kukus ketan pisang ikuti langkah langkah sebagai berikut:
    1. Pisang yang sudah di potong di tata dalam loyang dengan diameter 12 cm dan tinggi 6 cm yang sebelumya di alasi dengan kertas.
    2. Margarine di panaskan hingga meleleh lalu masukan santan garam coklat pasta terus di aduk rata seteleh selesai di sisihkan.
    3. Kocoklah telur di tambah gula pasir sedikit demi sedikit, tambah emulser sampai benar benar mengembang.
    4. Margarine di masukan sambil di aduk pelan pelan.
    5. Masukan adonan ke dalam loyang setengahnya saja dan kukus kira kira 10 menit dengan api kecil
    6. Tata pisang lagi dan tuangkan sisa adonan dan kukus lagi sampai matang kita kita 15 menit lagi.
    7. Bila sudah matang di angkat tunggu sampai dingin dan siap di hidangkan.
    Begitulah cara membuat kue kukus ketan pisang semoga resep membuat kue basah kukus ketan pisang tersebut bisa menambah pengetahuan anda tentang aneka kue kukus dan bila anda memiliki kesempatan anda bisa mempraktekanya. 

    LihatTutupKomentar