Contoh wawancara kerja ? tips singkat pedoman tehnik menjawab pertanyaan wawancara ?

    Contoh Wawancara Kerja ? tips singkat pedoman tehnik menjawab pertanyaan wawancara ?

    Contoh wawancara kerja ? tips singkat pedoman tehnik menjawab pertanyaan wawancara ?, begitulah judul yang penulis angkat kali ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa sebelum anda bisa di terima bekerja di suatu perusahaan anda tentu harus melalui berbagai macam proses. Setelah mengajukan surat lamaran kerja, anda biasanya akan mengikuti berbagai macam test. Pada tahap terakhir biasanya anda akan di panggil untuk mengikuti tes wawancara kerja. 

    Untuk bisa lulus di tahapan akhir ini anda tentu harus tahu beberapa tips dalam menjawab pertanyaan ketika wawancara di lakukan. Harus di sadari bahwa tes wawancara kadang gampang gampang susah menjawabnya. Untuk membantu anda menjawab pertanyaan tes wawancara berikut kami sajikan beberapa contoh pertanyaan tips serta tehnik menjawab pertanyaan yang sering muncul dalam wawancara kerja

    Contoh Wawancara Kerja

    a. Ceritakan latar belakan hidup anda ?.

    Ynag di maksud di sini buka cerita tentang kehidupan pribadi anda seperti : lahir di mana, masa kecil seperti apa dan lain sebagainya. Bukan bukan demikian yang di harapkan. Yang diharapkan anda harus menjawab dengan latar belakang pendidikan dan karir anda. Ceritakan kenapa anda mengambil jalur pendidikan tersebut dan juga memilih berkarir di bidang yang anda akan geluti tadi. Ingat ini adalah waktu yang tepat untuk mempromosikan diri anda.

    b. Selain perusahaan ini, perusahaan mana yang mungkin akan anda pilih ?.

    Ini adalah suatu pertanyaan yang sebenarnya sulit di jawab. Ini pertanyaan menjebak yang anda harus hati hati dalam menjawabnya. Pada dasarnya sang pewawancara ingin tahu apakah ada kemungkinan anda pindah ke perusahaan lain nantinya. Jadi di sini anda harus meyakinkan pewawancara bahwa pekerjaan dan perusahaan tersebut adalah perusahaan terbaik menurut anda. Untuk itu anda bisa mengatakan bahwa anda sudah melakukan research dan tahu bahwa perusahaan itu adalah yang terbaik buat anda

    c. Berapa gaji yang anda harapkan ?.

    Ini juga gampang susah di jawab. Pada dasarnya anda harus tahu berapa standar gaji di perusahaan tersebut. Memang ada yang menyarankan untuk tidak menyebut nilai nominal disini. Tapi saya pribadi lebih suka menyebutkan nominal apabila kita tahu standart gaji posisi yang di tawarkan. Bilang saja begini. Dengan job diskripsi xyz saya kira gaji di xyz adalah sesuatu yang pantas.

    Para pembaca sekalian, demikianlah ulasan kita yang membahas tentang Contoh wawancara kerja dan tips singkat pedoman tehnik menjawab pertanyaan wawancara. Semoga anda bisa mendapatkan pekerjaan yang anda impikan. Salam sukses dari kami.

    LihatTutupKomentar