Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

    Manfaat Daun Salam


    Manfaat Daun Salam akan kita kupas habis di bab ini. Seperti kita ketahui bahwa daun salam adalah daun yang sangat umum di pakai oleh ibu ibu untuk memasak berbagai jenis masakan. Bau khas daun alam membuat beberapa jenis masakan berasa dan beraroma lebih menggoda. Tapi tahukah anda manfaat daun salam buat kesehatan. Manfaat daun salam untuk kesehatan tidak banyak yang tahu. Untuk itu silahkan baca terus artikel ini sampai anda tahu berbagai macam manfaat daun salam untuk kesehatan.

    Manfaat daun salam sebenarnya banyak sekali. Kita hidup di dunia modern di mana kita sudah melupakan atau paling tidak memandang sebelah mata tanaman obat yang ada di negara kita. Tapi tahukan anda di negara negara maju saat ini orang banyak yang menyukai obat obat herbal. Daun salam adalah salah satu tanaman obat khas Indonesia yang dapat memberi banyak manfaat kesehatan.

    Manfaat Daun Salam dan Kandungannya

    Seperti tanaman obat lainnya di dalam daun salam mengandung beberapa zat istimewa yang tidak di temukan dalam tumbuhan lain. Oleh karena itu manfaat daun salam bisa begitu kita rasakan.

    KANDUNGAN DAUN SALAM

    Di dalam daun salam terdapat berbagai macam zat yang bagus untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Pada penelitian ilmiah di temukan berbagai macan zat dalam daun salam yang meliputi: Vitamin c, Vitamin A, Vitamin B6, vitamin B9, kalsium, zat besi, dan masih banyak lagi lainya Zat zat ini tentu sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

    Kandungan daun salam ini lah yang dapat memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh kita. Daun salam atau yang nama Latinya Syzygium polyanthum ini patut kita pertahankan kelestarianya karena adanya beberapa manfaat kesehatan yang bisa kita dapat.

    MANFAAT DAUN SALAM UNTUK KESEHATAN.

    Daun salam adalah termasuk tanaman obat obatan yang memiliki manfaat kesehatan seperti:

    a. Daun salam untuk meningkatkan system kekebalan tubuh.

    Seperti kita ketahui kita harus tetap fit dan sehat. Agar anda tetap fit dan sehat anda harus memiliki system kekebalan tubuh yang handal. bisa Dengan mengkonsumsi daun salam. Untuk kepentingan ini biasanya orang akan minum daun salam seperti minum teh.

    b. Manfaat daun salam untuk membantu program diet.

    Bila anda sedang dalam program diet atau ingin menurunkan berat badan anda di anjurkan minum daun salam. Caranya adalah dengan merebus daun salam. Minumlah daun salam secara rutin niscaya saluran cerna anda akan lancar dan niscaya anda akan dengan mudah menurunkan berat badan anda.

    c. Sebenarnya masih banyak sekali manfaat daun salam untuk kesehatan yang meliputi:

    1. Daun salam sangat bagus untuk mengatasi penyakit darah tinggi.
    2. Daun salam sangat bagus untuk mengatasi masalah asam urat.
    3. Daun salam untuk mengatasi penyakit kulit.

    Manfaat daun salam untuk kesehatan memang sudah tidak dapat di pungkiri. Untuk menambah wawasan anda, anda juga harus tahu tentang manfaat daun sirih yang anda bisa baca di bab yang lain. Anda juga bisa mengikuti pembahasan tentang manfaat daun binahong di bab berikutnya.

    Demikianlah ulasan kita tentang manfaat daun salam untuk kesehatan kita. Semoga topic ini bisa memberi manfaat bagi sahabat pakoleh.com semuanya.

    LihatTutupKomentar