Manfaat daun binahong untuk kesehatan

    Manfaat Daun Binahong


    Daun binahong banyak sekali manfaatnya. Manfaat daun binahong sangat banyak sampai ada yang menyebut bahwa daun binahong adalah daun dewa atau daun ajaib. Untuk mengikuti manfaat daun binahong, ikuti pembahasan topic tentang manfaat daun binahong berikut ini.

    Daun Binahong.

    Binahong adalah tanaman yang merambat. Di percaya bahwa tanaman binahong ini berasal dari negeri Korea tapi juga berkembang baik di China dan di Indonesia. Di negeri China tanaman ini juga sangat populer tapi memiliki nama yang berbeda di cina tanaman ini di sebut dengan tanaman Dheng San Chi. Tanaman binahong begitu spektakuler karena dapat di gunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit . Manfaat daun binahong sudah banyak di kenal di masyarakat.

    Kandungan Kimia Daun Binahon

    Pada penelitian ilmiah di ketahui bahwa daun binahong mengandung berbagai macan unsur kimia yang meliputi: berbagai jenis anti oksidant, protein, asam askorbat, total fenol dan berbagai unsur kimia yang banyak memberi banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan kimia tersebutlah yang bisa membuat daun binahong terkenal tidak hanya di indoensia tapi juga di beberapa negara di belahan dunia. Daun binahong di jadikan obat alternative untuk penyembuat barbagai macam penyakit.

    Manfaat daun binahong sangatlah beragam. Manfaat daun binahong bisa di rasakan untuk berbagai jenis penyakit baik penyakit luar maupun penyakit dalam. penyakit berat dan penyakit ringanpun bisa di atasi dengan manfaat daun binahong. Daun binahong adalah daun ajaib atau daun dewa yang mengandung berbagai unsur kimia yang berguna untuk kesehatan

    Manfaat Daun Binahong untuk kesehatan.

    Manfaat daun binahong untuk kesehatan sangatlah beragam Nmun demikian kita akan bahasa sedidkit manfaat daun binahing untuk kesehatan. Mnfaat daun binahong meliputi:

    a. Manfaat daun binahong untuk meyembuhkan jerawat yang membandel.

    Apabila anda mempuyai jerawat yang susah sembuh dan bahkan cenderung parah, jangan puutus asa. Gunakan daun binahong sebagi obat. Niscaya anda akan terbebas dari masalah jerawat. Berikut cara penyembuhan jerawat dengan daun binahong:

    1. Ambil 6 lembar daun binahong cuci bersih.
    2. Ketika anda akan tidur remas daun binahong sampai halus lalu olehkan ke wajah anda.
    3. Bila anda ingin hasil yang maximal anda harus minum daun binahong dengan cara di jus.

    b. Manfaat daun binahong untuk batuk dan muntah darah.

    Bila anda mengalami batuk dan mutah darah lakukanlah pengobatan dengan daun binahong sebagai berikut:

    1. Ambil 10 lembar dan binahong cuci bersih.
    2. Taruh dua gelas air dalam panci.
    3. Masukan daun binahong dan rebus sampai air menjadi satu gelas.
    4. Air daun binahong di saring terus di dinginkan.
    5. Di minum setiap hari sampai sembuh.

    c. Manfaat daun binahong Untuk penyembuh luka.

    Bila anda mempuyai luka bauk karena kecelakaan atau luka karena benda tajam lainnya obati saja dengan daun binahong. Cara pengobatan luka dengan daung binahong dapat dilakukan secara langsung. Ambil daun binahong, cuci sampai benar benar bersih lalu di remas atau di tumbuk terus taruh di atas luka. Daun binahong akan mencegah infeksi, mencegah panas dan membuat luka cepat mongering dan menutup. Bila anda mempunyai luka yang besar di sarankan juga dengan meminun air daun binahong untuk mempercepat penyembuhan luka.

    d. Manfaat daun binahong untuk berbagai macam masalah kesehatan.

    Manfaat daun binahong masih banyak. Terlalu banyak untuk di sebutkan satu satu. Sebagai contoh daun binahong bisa di pergunakan untuk mengobati penyakit beras seperti: penyakit kecing manis, jantung, paru paru, patah tulang, sesak nafas, darah rendah, infesi ginjal dan lain lain. Untuk penyakit ringan daun binahong dapat di gunakan untuk penyebuhan beberapa penyakit yang meliputi: penyakit, gatal, pusing, sariawan, usus bengkak disentri dan lain sebagainya.

    Manfaat daun binahong memang sangat beragam Untuk itu bila anda ingin sehat anda bisa menanam binahong di halaman rumah anda bila sewaktu waktu anda sakit anda bisa memetik daun binahong dan di gunakan.

    Demikianlah bahasan kita hari ini tentang manfaat daun daunan. Di akhir pembahasan kita tentang manfaat daun binahong. Untuk manfaat daun salam silahkan mengikuti tautan yang tersedia. Selamat beraktivitas dan tetap sehat.


    LihatTutupKomentar