Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

    Manfaat Daun Sirih


    Manfaat daun sirih, tahukan anda manfaat daun sirih untuk apa saja? Well manfaat daun sirih sebenarnya sangat banyak dan beragam. Namun demikian hanya sedikit orang yang mengerti dan memahami manfaat daun sirih untuk kesehatan. Kita akan bahan tentang manfaat daun sirih secara lebih detail. Ketika anda selesai membaca artikel ini di harapkan kamu mengerti tentang manfaat daun sirih untuk kesehatan kita.

    Seperti kita ketahui bahwa Sirih adalah tanaman yang merambat yang merupakan tanaman asli Indonesia. Tanaman ini biasa merambat pada pohon atau bila kamu sengaja membudidayakanya, kamu bisa merambatkanya pada sesuatu sela rambatan itu menuju ke atas. Sirih bisa merambat dan tumbuh sampai ketinggian 15 meter. Daun sirih biasanya berujung runcing dan akan mengeluarkan bau kas bila anda meremas daunya

    Manfaat daun sirih untuk kesehatan

    Manfaat daun sirih untuk kesehatan sudah banyak di ketahui oleh masyarakat . Orang kakek nenek jaman dahulu menggunakan daun sirih untuk mengobati berbagai macam penyakit. Daun sirih mengandung zat zat yang dapat mengatasi masalah kesehatan.

    Saat ini orang sudah lupa atau bahkan tidak tahu bahwa tanaman khas Indonesia ini begitu istimewanya karena dapat menyembuhkan berbagai macam penyakat. Bila anda mencari daun yang banyak memberikan manfaat kesehatan daun sirih adalah salah satu daun yang bermanfaat untuk kesehatan.

    Manfaat daun sirih sebenarnya sangatlah banyak. Baiklah kita coba ambil beberapa contoh manfaat daun sirih yang meliputi:

    a. Daun sirih sangan cocok untuk pendarahan hidung.

    Bila anda mengalami mimisan, ambilah daun sirih sedikit di remas lalu masukanlah ke dalam hidung yang mimisan, tidak akan lama mimisan anda akan berhenti.

    b. Daun sirih untuk menghilangkan bau badan.

    Bila anda punya masalah dengan bau badan anda tidak usah khawatir, ambil sepuluh lembar daun sirih bersihkan di godog dengan dua gelas air sampai air tinggal segelas dan minum tiap hari, maka bahu badan anda akan hilang.

    c. Manfaat daun sirih untuk obat batuk.

    Bila anda batuk jangan ke dokter dulu. Atasi batuk kamu dengan daun sirih. Caranya ambil 10 lembar daun sirih. Cuci bersih dan godog dengan 4 gelas air sampai tinggal segelas dan di minum maka batuk anda akan mereda.

    d. Manfaat Daun sirih yang lainnya.

    Sebenarnya masih banyak lagi manfaat kesehatan yang kita dapat dari daun sirih di Antaranya daun sirih sangat baik untuk:

    1. Obat luka bakar.
    2. Obat bisul.
    3. Menghilangkan bau mulut.
    4. Mengobati sariawan.
    5. Mengobati keputihan

    - DAN MASIH BANYAK LAGI LAINYA.

    Manfaat daun sirih memang sudah tidak di ragukan lagi. Anda wajib mengetahui manfaat daun sirih. Namun demikian anda juga harus mengetahui manfaat daun lainnya seperti manfaat daun salam. Silahkan ikuti tautan untuk mengetahui manfaat daun salam. Juga dengan manfaat daun binahong silahkan ikuti tautanya untuk manfaat daun binahong.

    Demikianlah pembahasan kita hari ini tentang manfaat daun sirih. Semoga kita bisa mengapresiasi berbagai jenis tanaman obat yang ada di negara tercinta ini.

    LihatTutupKomentar